Wednesday, April 5, 2017

TERNYATA Inilah 6 Tanda Ketika Mantan Masih Merindukanmu

Jelas saja kerinduan itu akan tetap muncul, senyumnya, marahnya, sekilas akan menghampiri lamunanmu. Mantanmu kini sudah jauh di ujung sana, tanpa tahu lagi apa yang dia lakukan, perpisahan ini justru membuatmu tersiksa akan kenangan dengannya.

Bicara soal mantan membuat kita bernostalgia, bagaimana kita tertawa dengannya dulu, apa yang kamu sukai dan tidak kamu sukai darinya, sampai dengan alasan kenapa kamu sampai putus dengannya. Putusnya hubunganmu dengannya memang tak ada kemungkinan untuk kembali lagi menjalin keindahan yang semoat terukir dulu, entah karena alasan apa hanya kamu, dia dan tuhan yang tahu. Masa lalu tak akan menghalangi masa depanmu, meskipun mantan ini tak akan penting lagi untuk difikirkan. Setidaknya kamu bisa menghibur dirimu dengan pengalaman yang mengajarkanmu akan hidup dan cinta.

Jelas saja kerinduan itu akan tetap muncul, senyumnya, marahnya, sekilas akan menghampiri lamunanmu. Mantanmu kini sudah jauh di ujung sana, tanpa tahu lagi apa yang dia lakukan, perpisahan ini justru membuatmu tersiksa akan kenangan dengannya. Tak menutup kemungkinan dia juga merindukanmu, ketika hal itu mulai terngiang di kepalamu kamu mulai ingin tahu apa yang sedang dia rasakan. Berikut adalah tanda si mantan masih merindukanmu :

1. Pesan Singkat : Dia akan memeberi kabar dengan pesan singkat bahkan menelephonmu, jika mantanmu tak pernah melakukan ini tandanya dia tak pernah merindukanmu

Menjadi orang yang dirindukan membuatmu merasa bangga dan merasa masih diistimewakan dalam hidupnya, meskipun dia hanya iseng melakukannya. Bodo amatlah yang penting dia lagi cari – cari waktu untuk sekedar menghubungimu dan menanyakan kabarmu, kamu sekarang kuliah dimana, ambil jurusan apa, masih tinggal di kota tempat kalian berjumpa dulu, sampai menanyakan kamu sekarang udah punya pacar lagi apa belum.

Kalau pertanyaan ini masih berlanjut, mungkin dia akan menanyakan cantikan mana dia sama aku ?.. hehe. Ya cantikan pacar kamu yang sekaranglah, karena pacar kamu yang lebih bisa menyesuaikan kamu sekarang yang sudah lebih dewasa dan rencana membangun masa depan bersama.

2. Cemburu Masih Mengganggunya : Cie yang masih belum rela, gatel nih ya, garuk aja pak

Kecemburuannya kini bisa diartikan sebagai rasa irinya terhadapmu yang sudah bisa move-on dan menjalani hidup yang lebih baik. Atau memang dia sedang merindukanmu yang sudah bukan miliknya. Adapula kelakuan dia yang hanya ingin kamu, masih mengharapkan kamu kembali dengannya, seperti dulu.

Tergantung bagaimana kamu akan bersikap. Jika hatimu berkata iya, ketika posisimu bersama orang lain, maka katakana dengan jujur tanpa menyakiti siapapun, termasuk kamu sendiri. Jangan menyiksamu dengan gengsi, jika memang kamu masih ingin bersamanya, buat keputusan yang tepat.

3. Stalking Tentangmu : Hampir setiap hari dia tak pernah lupa melakukannya

Dia selalu ingin tahu apa yang sedang kamu sibukkan sekarang. Meskipun tak bisa bertemu denganmu secara langsung, dia bisa memantaumu dari jauh dengan mencari nama semua sosmed kamu. Melihat fotomu di medsos, bertanya tentang kabarmu melalui temanmu juga merupakan usahanya untuk mencari kabar tentangmu.

Setiap update foto, video, di instagrammu, tak terlewatkan olehnya. Dengan meninggalkan jejak memberi love, memberi komentar, agar kamu tahu dia sedang memperhatikanmu. Atau jangankan memberi love dan komentar, dia yang gengsi dan bersikeras untuk tetap menyembunyikan kerinduannya, dia bahkan enggan untuk memfollow kamu.

4. Masa Lalu yang Masih Membayangi : Bukannya dia tak bisa melupakanmu, namun dia masih saja melakukan hal yang menjadi kebiasaan kalian berdua dulu

Harapan kembali padamu itu sudah terlihat dengan jelas, namun kini kamu hanya sekedar merindukannya bukan menginginkannya kembali. Usahanya mungkin cukup berpengaruh dan membuatmu merasakan gundah gulana. Kamu terganggu dan mulai membuat pilihan dia atau pacarmu.

Masa lalunya bersamamu memang indah dia rasa, itu mungkin yang membuatnya tetap melakukan kebiasaan menghabiskan hari minggu dengan bermain tenis yang sering kalian lakukan dulu, dia tetap menerapkannya sampai sekarang. Setiap kali dia merindukanmu dia akan datang ke tempat kalian pernah tertawa bersama, ke kafe kesukaannya, ke tempat karaoke dengan nomor ruang mana saja yang yang pernah kalian tempati. Berharap akan bertemu denganmu disana.

5. Sapaan Lembut : Buat kamu yang masih tinggal satu kota dengannya mungkin akan bertemu tanpa sengaja

Tak ada salahnya menegurmu saat ia bertemu denganmu, dia memang mengharapkan pertemuan ini terjadi. Sapaan lembutnya akan terdengar di telingamu. Tanpa berjabat tangan, dia juga mulai bertingkah aneh. Seperti bingung ingin mengungkapkan apa, dan harus memulai dengan kalimat apa.

Ketika kamu mulai mengawali menyentuh pundaknya, dia akan merasa lebih tenang, dan mulai berbincang denganmu. Beberapa kata mungkin akan terungkap dari mulutnya. Beberapa jam usai, dan kamu baru menyadari berbicara dan melihat sayu matanya masih membuatmu nyaman. Diapun mulai menyentuh tanganmu dengan lembut ketika akan berjalan pulang.

6. Ungkapan Harapan dan Mulai Memperbaiki Sikap Buruknya : Ya, dia akan melakukan itu terutama untuk dirinya sendiri

Dia memang bukan si A yang pernah bersamamu dulu, dia kini lebih dewasa dan berubah menjadi lebih baik. Dia sadar akan lebih lega ketika akan mengungkapkan kata rindu padamu, tanpa maksud menyakiti siapapun termasuk pacarmu yang sekarang. Dia hanya mengungkapkan apa yang tidak seharusnya dia katakan, namun apa boleh buat hatinya mendorong dengan kuat untuk tak menyembunyikan lagi apa yang selama ini masih terpendam.

Sifat dan sikap buruknya dulu kini sudah mulai pudar seiring berjalannya waktu, kamu bahkan hanya bisa menyadarinya setelah putus dengannya. Iya, dia masih mengingat nasehatmu, dia masih menganggapmu sebagai sosok penting di hidupnya. Mengingat perkataanmu masih memotivasinya untuk berubah.

Itulah tanda yang terjadi ketika mantan kamu masih merindukanmu, mungkin ini akan terjadi sebaliknya padamu. Ketika itu terjadi, ambillah sikap tenang dan tetap bijak dalam mengambil keputusan tanpa harus menyakiti pacarmu, mantanmu, bahkan dirimu sendiri. Kamu punya hak untuk memilih, keduanya mencintaimu, tanpa meminta kamu menyakitinya jadi jujurlah.

Sumber : vebma.com

No comments:

Post a Comment