Wednesday, March 29, 2017

Ternyata Mandi Pagi Menggunakan Air Hangat Selain Bermanfaat Juga Memiliki Dampak Negatif

Selain dengan air dingin, mandi juga biasanya dilakukan dengan air hangat, terutama di pagi hari yang biasanya cukup dingin untuk mandi.

1. Berbahaya untuk janin dalam kandungan
Untuk ibu hamil sendiri, mandi air hangat sebenarnya aman-aman saja. Yang harus diperhatikan adalah suhu dari air tersebut. Kalau terlampau panas, dapat berbahaya untuk bayi. Pada ibu hamil muda yang sering mandi air hangat cenderung panas berefek pada jabang bayi yang ia kandung kemungkinan bisa mengalami cacat ketika lahir.

2. Pori-pori kulit jadi besar
Pori-pori yang besar dan terbuka lebar akan mengundang jerawat untuk bersarang di kulit wajah seseorang. Memang, air hangat bisa membantu membersihkan kulit dari kotoran dan minyak. Tapi perlu diketahui bahwa seusai mandi pakai air hangat, harus kembali menguyur badan dengan memakai air dingin. Hal ini bertujuan agar pori-pori kulit yang semula terbuka akibat siraman air hangat dapat menutup kembali, jadi kotoran tidak bisa masuk.

3. Kualitas sperma menurun
Menurut sebuah penelitian, berendam di air hangat bisa membuat kualitas dan produksi sperma turun. Mandi pakai air hangat membuat sperma lama matangnya, ia butuh waktu lebih panjang sampai benar-benar matang. Yang paling bagus untuk perkembangan sperma itu adalah keadaan yang dingin. Itulah penyebab testis terdapat di luar badan seseorang (dalam skrotum).

Untuk mandi air hangat ini boleh saja dilakukan. Tetapi jangan terlalu sering, ya. Kan, sudah dibahas dampak negatifnya. Di samping dampak negatif, mandi air hangat juga punya beberapa manfaat, diantaranya :
BACA JUGA : Mandi Pagi Dengan Air Dingin Tenyata Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan Kita
Manfaat mandi dengan air hangat

1. Mengurangi stress
Sering merasa stress? Tertekan oleh pekerjaan yang menumpuk? Teman kerja yang menyebalkan? Tugas yang tidak kunjung selesai? Anda bisa mengatasi hal ini dengan berendam air hangat atau sekedar merendam kaki di air hangat. Suhu air hangat dapat membuat badan terasa hangat dan pikiran rileks.

2. Melemaskan otot
Otot yang tegang karena aktivitas harian dapat diatasi dengan air hangat. Kita bisa mandi air hangat untuk mengendurkan otot-otot yang tegang sehingga dapat kembali normal dan tubuh pun jadi segar.

3. Insomnia
Bagi yang sering mengalami susah tidur, bisa mengatasinya dengan berendam air hangat. Efek relaksasi dari air hangat membuat kita akan mudah terlelap.

Sumber: manfaat.co.id
BACA JUGA : Dalam Hitungan Menit Saja, Kanker Sembuh Total, Batu Ginjal H4ncur, Nyeri H4!d Akan Terobati, R4cun Di Tubuh Terkur4s Habis, Hingga Diabetes Akan Di Cegah, Dengan Batang Serai . Berikut Cara Pengolahannya !!! Tolong Di Sebarkan..

No comments:

Post a Comment