Friday, March 10, 2017

Ternyata Seperti Ini Proses Kebangkitan Manusia Dari Kubur - Tolong Bagikan Ke Yang Lain

Setelah manusia menanti dalam penantian yang panjang tapi terasa sebentar bagi orang yang beriman, sedangkan begitu terasa lama bagi orang yang banyak berbuat dosa, namun semua manusia akan dibangkitkan kembali oleh Allah SWT. Peristiwa kebangkitan ini disebut Allah sebagai sesuatu yang pasti terjadi.




Firman Allah dalam surat Al-Isra’, “Yang demikian itu karena sungguh , Allah dialah yang hak dan sungguh, Dialah yang menghidupkan segala yang telah mati, dan sungguh, Dia maha kuasa atas segala sesuatu. Dan sungguh hari kiamat itu pasti datang, tidak ada
keraguan padanya dan sungguh, Allah akan membangkitkan siapapun yang didalam kubur“.

Bagaimanakah teknis kebangkitan manusia? Kebangkitan manusia diinformasikan dalam firman-Nya:

Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa kabar gembira, mendahului kedatangan rahmatnya ( hujan ),
sehingga apabila angin itu membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu kami turunkan hujan didaerah itu, kemudian kami tumbuhkan dengan hujan itu berbagai macam bauh-buahan. Seperti itulah kami membangkitkan orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran. (QS. Al-A’raf 57)

Ayat diatas memberikan gambaran bagaimana proses kebangkitan manusia terjadi. Dalam ayat itu Allah menggambarkan proses menghidupkan tanah yang mati. Allah meniupkan angin yang membawa butir-butir air dalam awan mendung.

No comments:

Post a Comment