Wednesday, March 29, 2017

Bayi Ini Selamat Saat Dikubur Hidup-hidup!!! Tenyata Ini Penyebabnya...

Ajaib, Bayi Dikubur Hidup-hidup Selamat, Kakinya Tendang Tanah. Seorang bayi dikubur hidup-hidup di Desa Anjira, Jajpur, India. Beruntung, bayi ajaib itu selamat dari maut. Kaki bayi itu mendendang-nendang dari dalam tanah. Rupanya hal itu dilihat oleh beberapa anak sekolah yang melintas di kuburan bayi tersebut.

Para anak sekolah itu kemudian memberitahukan kepada warga setempat. Dalam sekejap, warga pun berdatangan untuk menyelamatkan bayi malang itu. Saat dikeluarkan dari dalam kuburnya, bayi itu masih bernafas. Warga kemudian menyerahkan bayi ajaib tersebut ke aktivis ASHA. Selanjutnya, bayi yang baru beberapa jam dilahirkan itu dibawa ke klinik Dharmasala Community Health Centre. Bayi tersebut kemudian dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Bayi itu diduga dilahirkan enam jam sebelum ditemukan terkubur di dalam tanah. Bayi tersebut dikubur oleh ayahnya sendiri. “Ia dalam kondisi baik dan semua parameternya normal. Bayi tersebut memiliki berat sekitar 2,5 kilogram. Tali pusarnya masih utuh dan tubuhnya masih ditutupi dengan vernix,” ucap pejabat kesehatan setempat, Fanindra Kumar Panigrahi, seperti dilansir Telegraph, Rabu (29/3/2017).

Para staf di rumah sakit menamai bayi itu dengan nama Dharitri yang berarti Bumi. Hindustantimes.com melaporkan, polisi telah menahan seorang pria yang mengaku telah mengubur bayi perempuan itu di dekat rumahnya pada Sabtu lalu. Pria itu yakni Ramesh Chandra Basantia (35). Dia diduga sebagai ayah biologis dari bayi malang itu.

Bayi dikubur di Desa Shyamsundarpur dua jam setelah istrinya melahirkan pada Maret 25 lalu. Jajpur Inspektur Polisi (SP) Kumar Sahu mengatakan, Basantia ditangkap pada Selasa malam dan dibawa ke pengadilan pada hari Rabu. Basantia kemudian dimasukkan ke tahanan pengadilan setelah permohonan jaminan ditolak. “Basantia, berprofesi sebagai sopir paruh waktu. Dia memiliki empat anak, termasuk dua gadis,” ujarnya seraya menambahkan, terdakwa Basantia telah mengakui kejahatannya.

Sumber: pojoksatu.id

No comments:

Post a Comment